Minggu, 14 Oktober 2012

Pesawat Ulangalink Endeavour Pensiun Dari Tugasnya

Kendaraan tercepat yang pernah dirakit oleh manusia diparadekan,dikarenakan masa tugasnya yang sudah berakhir.

Reader,kali ini saya akan memberikan sedikit info tentang pensiunnya pesawat ulangalik milik NASA yang telah banyak menjalankan misi di luar angkasa, inilah Endeavour. Pada hari Sabtu kemarin pesawat ini di derek menggunakan mobil penderek. Bagaikan pawai,pesawat ini ditonton oleh ribuan warga Amerika yang ingin melihat salah satu benda bersejarah umat manusia ini.

Jalanan penuh dengan warga yang ingin melihat pesawat ini, demi tak mau ketinggalan momen mereka rela berpanas-panasan, ada pula yang menjadikan momen langka ini dijadikan sebagai kesempatan berfoto.

Pesawat ini diberangkatkan dari Los Angeles International Airport menuju California Science Center. Endeavour menghabiskan waktu 2 hari dan berjalan sejauh 12 mil dengan kecepatan hanya 2mph atau sekitar 3Km/Jam.
Ribuan Warga Melihat Endeavour


Dengan pengamanan yang ketat, pesawat ini menjalani rintangan yang tidak mudah. Petugas harus menebang setidaknya 500 pohon dan banyak rambu-rambu lalulintas. 'I'm speechless. It's like a once-in-a-lifetime chance,' kata seseorang dari KABC-TV.

Begitu besarnya pesawat ini, sehingga jalanan pun kurang lebar untuk dilewati.
Perbandingan dengan pesawat komersil biasa.

Sumber : dailymail.co.uk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar